Beranda » Artikel » Penginapan di Pulau Selayar

Pulau Selayar, adalah salah satu pulau di Sulawesi Selatan yang memiliki keindahan alam yang sangat menarik untuk dinikmati. Untuk menikmati aneka pemandangan alam, dan juga budaya yang dimilikinya, Anda tentunya membutuhkan penginapan yang nyaman. Ulasan berikut ini akan membahas tentang beberapa penginapan di pulau Selayar yang dapat Anda kunjungi tersebut.

Hotel di Pulau Selayar

Setidaknya ada 2 jenis hotel yang dapat Anda pilih ketika ingin tinggal sementara di pulau Selayar, yaitu :

• Syafira Hotel Selayar

Hotel yang satu ini berada di Jl. Jendral Sudirman no 17, Benteng Selayar. Lokasi penginapan di pulau Selayar yang satu ini, tidak jauh dari Pelabuhan Benteng Selayar. Hotel dengan 3 lantai ini mengadopsi desain klasik modern yang berpadu dengan ciri khas dari daerah setempat. Ini yang membuat siapa saja betah untuk tinggal dan menginap di tempat ini.
Memiliki 15 buah kamar, yang terdiri atas superior room dan deluxe room. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan AC, TV, kamar mandi dalam lengkap dengan perlengkapan mandi, dan yang tidak ketinggalan adalah akses internet.

• Rayhan Square Hotel Selayar

Rayhan Square Hotel ini juga jaraknya tidak terlalu jauh dengan pelabuhan Benteng Selayar. Berada di jl. Jend Ahmad Yani, atau sekitar 5 menit dari pelabuhan. Desain hotel yang satu ini terbilang cukup klasik dan sederhana, namun tetap membuat penampilan hotel ini terlihat nyaman.
Hotel dengan 1 lantai ini, memiliki 3 buah tipe kamar, yaitu standar room, deluxe room dan suite room. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti AC, TV, tempat tidur yang nyaman, kamar mandi lengkap, dan pastinya ada akses internet. Sedangkan untuk fasilitas hotel sendiri terbilang cukup nyaman, mulai dari adanya restoran, coffee shop, dan yang lainnya.

Resort di pulau Selayar

Selain hotel, yang berada di tengah kota, Anda juga dapat memilih salah satu penginapan yang berada di tepi pantai seperti beberapa resort berikut ini :

1. Selayar Eco Resort

Lokasi dari Selayar Eco Resort ini sendiri berada di ujung pulau Selasar, tepatnya di pantai Pinang. Resort yang satu ini menawarkan area pantai yang cukup pribadi. Di lokasi ini, Anda dan pengunjung lainnya dapat menikmati beberapa fasilitas menarik seperti barbeque di pinggir pantai, bersantap di pinggir pantai, dll. Termasuk guest house bintang 2, membuat penginapan di pulau Selayar juga mempunyai fasilitas antar jemput bandara, yang pastinya cukup menguntungkan.

Salah satu fasilitas yang terbilang menarik adalah adanya bungalow tepi pantai yang juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik. Sedangkan untuk fasilitas lainnya di masing-masing kamar adalah adanya area teras yang telah dilengkapi dengan tempat duduk yang langsung menghadap ke arah laut lepas.
Untuk makan tidak perlu khawatir, adanya restoran nyaman yang selalu menyediakan menu sarapan kontinental yang menarik untuk dinikmati, selain menu makanan lainnya.
Ketika menginap, Anda dapat menikmati beberapa permainan menarik, seperti melakukan snorkeling, mendaki ke beberapa lokasi menarik di Selayar, dll.

2. Patilampangang Beach Resort

Patilampangang Beach Resort yang satu ini berada di kawasan Patikarya, Bontosikuyu – Selasar. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pelabuhan Benteng, dan di resort ini, Anda akan memperoleh beberapa penawaran menarik, seperti kawasan pantai pribadi yang menarik, adanya taman, dan pastinya receptionist selama 24 jam.
Resort yang satu ini memiliki 2 buah jenis kamar, yaitu double balkon yang dilengkapi dengan pemandangan laut, bungalow keluarga yang dapat Anda gunakan untuk menginap bersama keluarga. Masing-masing kamar ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas standar, seperti kamar mandi dalam, shower, TV, AC, dan fasilitas menarik lainnya. Sedangkan untuk fasilitas hotel, Anda akan menemukan pemandangan laut, teras, patio, dan beberapa fasilitas lainnya.

3. Sunari Beach Resort

Sunari Beach Resort ini sendiri berada di Jl. Poros Tile, Patikarta – Selasar. Resort yang satu ini jaraknya juga tak terlalu jauh dari pelabuhan Benteng Selasar. Di resort ini, Anda akan menemukan beberapa penawaran menarik, yaitu pemandangan laut yang indah.
Sebelum menginap, Anda dapat memilih salah satu dari 3 jenis kamar, yaitu bungalow standar yang terdiri atas 1 buah double bed. Ada juga deluxe twin dengan pemandangan laut, lengkap dengan 1 single dan 1 double bed. Sedangkan yang terakhir adalah bungalow keluarga, dengan 2 single dan 1 double bed.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.