Indonesia adalah negara kepulauan di Asia Tenggara serta kepulauan terbesar di dunia. Dunia mengakui Indonesia karena terdiri dari 13.487 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dan Miangas hingga Rote. Salah satu potensi wisata bahari di Pulau Selayar yang bisa Anda kunjungi di sini. Anda dapat mengunjungi atau tinggal di Pulau Selayar Resort.

Pulau Selayar

Pulau Selayar terletak di Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika Anda mengambil rute darat ke pelabuhan, maka akan memakan waktu sekitar 6 jam dan Anda harus naik perahu sekitar 2,5 hingga 3 jam ke pelabuhan Benteng yang dekat dengan kota Benteng. Selayar Island Resort Price, Kota Benteng adalah ibu kota kabupaten Pulau Selayar. Anda akan mengenal lebih dekat ke Pulau Sulawesi dalam hal suku etnis karena semua suku di Sulawesi ditempatkan di Kepulauan Selayar, bahkan hanya wilayah kecil, tetapi Anda dapat menemukannya di sini.

Wisata Bahari di Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar memiliki sekelompok pulau yang tetap di atas permukaan laut atau terkadang mencapai 130 pasang laut. Jika Kepulauan Selayar terhubung ke daerah yang memiliki potensi wisata bahari lain akan membentuk “Kawasan Segitiga Wisata Bahari”. Salah satunya adalah kawasan wisata bahari di Wakatobi Sulawesi Tenggara dan Komodo Nusa Tenggara Timur. Akses ke Kepulauan Selayar harus mengikuti kondisi cuaca.

Maka waktu terbaik untuk berkunjung adalah bulan April – Agustus dan Oktober – Desember. Ada beberapa faktor yang berasal dari angin barat dan angin timur yang membuat Anda harus menemukan waktu yang tepat untuk mengunjungi ke sini. selain keindahan alamnya, Kepulauan Selayar memiliki Taman Nasional Takabonerate yang baru saja diserahkan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk masuk ke UNESCO. Anda harus tahu bahwa Takabonerate memiliki Atol terbesar di dunia, Ada beberapa kegiatan favorit di sini, seperti menyelam, snorkeling, berenang, memancing, menyelam, dan hal-hal menyenangkan lainnya yang dapat Anda coba di sini.

Mengunjungi Kepulauan Selayar

Pariwisata adalah wajib bagi Anda, terutama jika Anda baru naik tingkat. Alternatif yang baik yang dapat Anda pilih adalah perjalanan ke tempat yang menawarkan keindahan alami untuk mendapatkan pikiran Anda. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru untuk bepergian, maka Anda dapat pergi dengan teman atau keluarga Anda untuk Kepulauan Selayar. Selayar Island Resort Harga,  Anda dapat melihat banyak hal mulai dari menjejakkan kaki di bagian tengah Indonesia, mengunjungi desa Pembuatan Kapal Phinisi dan menyaksikan prosesi Pembuatan Kapal Phinisi, interaksi hangat dengan penduduk di sini, menyelam ke laut yang indah dan hal-hal besar lainnya yang dapat Anda coba di sini.

Jelajahi pulau dan pantai eksotis di Kepulauan Selayar

Di Kabupaten Kepulauan Selayar, ada sekitar 130 pulau di sini. Beberapa pulau masih kosong. Pulau-pulau ini menawarkan kepada Anda pemandangan yang mengundang dan alami. Tujuan terdekat dari distrik Benteng adalah Pulau Gusung. Selayar Island Resort Harga,  Pulau ini terletak di sisi barat Pulau Selayar menawarkan Anda dengan pasir putih yang indah, hutan bakau, dan terumbu karang alami. Anda bisa menyelam, snorkeling, atau menyelam di area ini. di sisi utara Kepulauan Selayar adalah Pulau Pasi. Pulau ini sangat menarik untuk tempat rekreasi. Bagi mereka yang suka menyelam, maka ini menawarkan kenyamanan dan kesenangan yang sangat indah. Ada ikan sekolah, karang lunak, hiu, sinar elang dan sebagainya.

Di sisi selatan Pulau Selayar, tepat di sisi barat jika Appatanh, ada 3 pulau yang berjajar di selatan, seperti Pulau Tambolongan, Pulau Bahuluang dan Pulau Polassi. Ada banyak hal hebat yang akan Anda dapatkan di sini dan menginap di Selayar Island Resort.

Call Now
WhatsApp