Wisata Selayar 2019

18 March 2019 153x Artikel

Beranda » Artikel » Wisata Selayar 2019

Wisata Selayar menjadi salah satu potensi wisata Sulawesi Selatan yang sangat digandrungi masyarakat lokal dan para penjelajah asing. Untuk berkunjung ke Selayar, Anda harus terlebih dahulu menempuh perjalanan darat dari arah Makassar menuju Bira atau mengambil penerbangan ke Arupa Selayar untuk menuju kabupaten Selayar. Di tempat ini ada begitu banyak objek wisata terbaik yang siap menyuguhkan pesonanya sendiri. Mulai dari Kampung Penyu hingga Air terjun Parikore. Semua objek wisata yang ada di Selayar sangat layak disodorkan kepada publik. Khusus untuk Anda yang berencana berkunjung ke Selayar, maka coba simak beberapa daftar objek wisata Selayar 2019 berikut ini!

Wisata Batu Karpu

Batu Karpu merupakan sebuah pantai yang berlekuk, meliuk dan begitu eksotis yang ada di Selayar. Batu Karpu tepat berada di Dusun Tongke Tongke, Desa Lowa, Bontoharu. Pantai Batu Karpu memiliki jarak tempuh sekitar 40 km dari Selatan Kota Benteng dan menjadikannya salah satu objek wisata terbaik yang selalu disodorkan pemerintah setempat. Pantai ini bahkan menjadi favorit bagi wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara yang datang ke Selayar.

Pesona pantai Batu Karpu bahkan sering kali disamakan dengan Pantai Durdle Door yang ada di Inggris karena nuansa berbeda dari batu berlubang yang condong ke laut. Kini Anda tidak perlu repot dan mengeluarkan banyak biaya untuk mengunjungi Durdle Door di Inggris, karena Indonesia pun memiliki tempat yang sama dengan pesona yang tidak kalah banding. Cukup berkunjung ke wisata Selayar 2019 dan nikmati semua pesona surga dunia tersebut.

Wisata Mangrove Gusung

Mangrove Gusung, pesona surga tersembunyi di Selayar yang membuat decak kagum semua yang memandangnya. Mangrove Gusung menghadirkan pesona pemandangan lekukan hijau di sela-sela batang mangrove.

Hamparan Mangrove Gusung terlihat sangat menawan, terlebih jika Anda berkesempatan melihat objek wisata Selayar 2019 Mangrove Gusung dari atas udara. Kawasan mangrove ini terlihat seperti labirin yang dialiri air laut di sela-sela batangnya.
Bahkan terlihat jelas jejak pasak dan surut air laut yang menjadi saksi pesona memukau dari kawasan Mangrove Gusung. Objek wisata terbaik di Selayar ini bisa dikunjungi setiap waktu, setidaknya Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Kota Benteng dan menuju Mangrove Gusung menggunakan perahu mesin.

Wisata Pulau Tinabo

Wisata Selayar 2019 Pulau Tinabo, belum komplit rasanya jika berkunjung ke Selayar namun tidak menyempatkan diri untuk datang dan menikmati suasana di Pulau Tinabo. Di Selayar ternyata ada sebuah pulau mungil tersembunyi dengan pemandangan yang sangat eksotis, Pulau Tinabo namanya. Pulau Tinabo menjadi salah satu destinasi wisata bahari populer di Selayar dan masih masuk dalam Kecamatan Takabonerate. Setidaknya dari Takabonerate, Anda perlu melewati perjalanan sekitar 250 km untuk bisa tiba di Pulau Tinabo.

Pulau Tinabo sendiri masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Takabonerate yang dikenal sebagai pusat koral terbesar yang ada di dunia. Tidak heran jika Pulau Tinabo menjadi salah satu bagian kawasan Taman Nasional yang selalu difavoritkan para penyelam lokal maupun dari mancanegara. Jadi, pastikan Anda tidak ketinggalan menjadi salah satu yang berhasil melakukan wisata Selayar 2019 di Pulau Tinabo.

Wisata Taman Bawah Laut Takabonerate

Pesona bawah laut Takabonerate sungguh tidak bisa diabaikan begitu saja. Menyelami keindahan bawah laut Takabonerate menjadi salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh semua wisatawan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bawah laut Takabonerate menjadi jantung koral dunia yang paling besar dengan pemandangan luar biasa menakjubkan. Akan dibuat terpana dengan warna-warni koral di bawah laut Takabonerate.
Taman bawah laut Takabonerate memiliki luas sekitar 220.000 hektar dan membuatnya menduduki posisi ketiga terbesar di dunia. Di tempat ini setidaknya ada sebaran terumbu karang yang mencapai 500 km2. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke taman bawah laut Takabonerate, maka silahkan berkunjung ke Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. Sangat disayangkan jika Anda belum berkesempatan untuk menyelam di taman bawah laut Takabonerate. Jadi, pastikan tidak lupa memasukkan ke dalam list panjang kunjungan wisata Selayar 2019 Anda.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.