Wisata Selayar Sulsel

18 March 2019 90x Artikel

Beranda » Artikel » Wisata Selayar Sulsel

Selayar merupakan salah satu surga wisata ternama yang ada di Sulawesi Selatan. Selayar termasuk kabupaten yang berada tepat di kaki Pulau Sulawesi. Selain memiliki pesona keindahan yang tidak diragukan lagi, Selayar selalu menjadi tujuan favorit wisatawan lokal dan mancanegara karena telah memiliki resort dan berbagai fasilitas penunjang kegiatan liburan. Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan wisata Selayar Sulsel, maka berikut beberapa daftar objek wisata terbaik dan paling rekommended di Selayar. Pastikan Anda tidak lupa menyambanginya ya!

Kampung Penyu

Kampung Penyu merupakan sebuah kampung biasa yang awalnya disebut sebagai Rain Mazter. Bintara polisi yang berada di jajaran Polres Selayar sangat gemar mengadakan liburan bahari dan trip di tempat yang satu ini. Sesuai namanya, Kampung Penyu menawarkan kesempatan untuk para pengunjung agar bisa melihat langsung penyu-penyu karena disana adalah pusat perawatan serta penetasan penyu yang dikelola langsung oleh Kelompok Konservasi.

Sebelum dibuat Kelompok Konservasi penyu, awalnya ribuan telur penyu yang menetas selalu menjadi incaran warga setempat, baik untuk dijual maupun untuk dikonsumsi. Namun, kini telur penyu dirawat dan dijaga dengan baik hingga kemudian tiba waktunya untuk dilepas ke laut. Masa pelepasan penyu inilah yang kerap menjadi daya tarik utama masyarakat lokal hingga turis datang untuk melihat proses pelepasan ribuan penyu secara langsung.

Punagaang

Berikutnya ada Punagaang yang merupakan sebuah objek wisata pantai populer yang ada di Selayar Sulawesi. Wisata Selayar Sulsel ternama ini berlokasi di Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu, tepatnya sekitar 40 km dari Kota Benteng. Punagaang menawarkan pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah dan terlihat semakin eksotis karena berpadu dengan pasir lembut berwarna hitam. Pantai ini terletak di sebelah Timur Selayar dan memiliki beberapa spot diving yang sukses menjadikannya incaran banyak orang.
Tidak hanya itu saja, Punagaang juga memiliki perairan yang jernih dan bersih dengan biota laut yang unik. Sebut saja seperti lobster, ikan kerapu dan masih banyak lainnya. selain diving, para pengunjung juga bisa menghabiskan waktu di Punagaang dengan melakukan kegiatan sunbathing, berperahu hingga sekedar memancing menggunakan kano yang disediakan warga setempat.

Pa’baddilang

Pa’baddilang juga termasuk salah satu objek wisata Selayar Sulsel yang paling rekommended. Tempat wisata berjarak sekitar 35 km dari sebelah Utara kota Benteng. Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pa’baddilang, setidaknya Anda akan menempuh waktu sekitar satu jam lebih menggunakan kendaraan roda empat. Wisata Pa’baddilang tepatnya berlokasi di tepi Desa Bungaiya, Bontomate’ne yang sangat khas dengan ciri pantai berpasir putihnya.
Sedangkan di sisi timur pantai ini dihiasi tebing-tebing karang yang ditumbuhi pepohonan rindang yang masih sangat asri. Hanya saja, wisata Selayar Sulsel Pa’baddilang bisa dikatakan sarana dan prasarana penginapan belumlah memadai sehingga Anda diharuskan menyediakan semua perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan jika ingin menghabiskan waktu berlama-lama di tempat ini.

Liang Kareta

Selanjutnya ada objek wisata populer lainnya yang bernama Liang Kareta. Anda wajib menyambangi tempat mempesona ini saat memasuki musim panas. Di Liang Kareta Anda akan diajak menelusuri sebuah kampung bintang laut yang sangat indah dan mempesona. Secara umum, bisa dikatakan suasana di Liang Kareta hampir tidak jauh berbeda dengan Pa’baddilang dengan pasir putih yang indah, batu cadas yang menggetarkan, cemara di samping laut yang meneduhkan.
Hanya saja, di Liang Kareta Anda bisa sedikit bernafas lega karena disini telah ada gazebo-gazebo yang dijadikan tempat berteduh dan bersantai. Belum lengkap rasanya jika berkesempatan berkunjung ke Selayar, namun tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu objek wisata Selayar Sulsel terbaik ini.

Air Terjun Patikore

Air Terjun Patikore wajib dimasukkan ke dalam list panjang objek wisata kunjungan Anda saat di Selayar. Tempat ini berjarak sekitar 20 km dari Kota Benteng Selayar, tepatnya di Desa Laiyyolo, Bontosikuyu. Letaknya yang berada di atas bukit dan mengarah langsung ke pantai membuat Air Terjun Patikore selalu menjadi incaran wisatawan yang ingin mengabadikan spot selfie terbaik. Pesona perbukitan, jernihnya jatuhan air terjun dan cakrawala di laut biru akan menjadi daya tarik Air Terjun Patikore yang sulit diabaikan begitu saja. Untuk itu, pastikan Anda berkunjung ke salah satu objek wisata Selayar Sulsel terbaik dan paling rekommended di atas ya!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.